Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Berikut cara mengetahui spesifikasi charger laptop, soalnya kadang banyak yang ketika cari charger laptop tidak tahu laptopnya pakai tegangan berapa. Yang perlu anda ketahui cukup dua yaitu , Berapa volt dan berapa Ampere ? dan Berapa ukuran colokannya ?.

Untuk Melihat Spek Adaptor laptop, cukup anda lihat pada charger laptop anda yang lama, bawaan laptopnya. Disana ada keterangan tertulis Output”. Output inilah yang menginformasikan daya listrik yang dikeluarkan oleh adaptor/charger ke laptop anda anda. Biasanya terlutis berapa volt dan ampere, seperti 19v – 3.42A , 19v – 4.74A  . Bisa perhatikan gambar berikut
Jika charger laptop anda hilang, atau sudah pernah ganti bukan adaptor bawaan laptop aslinya, anda lihat tulisan/ keterangan di balik laptop. Kalau dilaptop biasanya terlutis “Input” atau hanya ada yang ditulis DC. Input / DC inilah yang menginformasikan kebutuhan daya listrik laptop anda. Sama seperti di atas seperti tertulis 19v – 3.42A , ..dll , Bisa lihat gamber berikut :

Tertulis 19v - 3,42A

Jadi, jika anda akan membeli charger, anda tinggal informasikan ke penjual dengan menginformasikan merek dan spesifikasi nya seperti. Beli charger toshiba 19v 3.42A (dibaca sembilan belas Volt, tiga koma empat dua Ampere) .

Untuk ukuran colokan, biasanya setiap merek laptop berbeda-beda, jarang dipahami khalayak umum khusus para penjual saja, karena berukuan mm, selisihnya juga dikit (bisa nol koma mm). Spertinya sama, tapi ketika dipakai tidak masuk. Untuk lebih simplenya , anda bisa sebutkan mereknya saja, maka penjual charger sudah paham.

Demikian semoga bermanfaat, jika anda butuh charger laptop baik kw atau original murah terlengkap, bisa cek di display kami http://charger.rosylaptop.com. Trims

Leave a Reply

Contact / HUB KAMI

BBM: 75 3925 FB
Whatsapp: 089 800 679 27

Dealer / Pengaduan:
PIN: 5B 849 ADA
Whatsapp: 0857 555 57 578

Like Facebook
Google Map